Berita singkat

Pemeritah dan Panitia Anggaran DPR akhirnya sepakat belanja subsidi BBM 2009 akan menggunakan asumsi harga minyak sebesar 130 dolar AS per barel. Sedangkan bantalannya disetujui hingga 160 dolar AS per barel. Pemilihan Pilkada Bali rencananya resmi di mulai sekitar pukul 07.00 Wit, Rabu (9/7/2008). Cagub/cawagub yang bersaing adalah pasangan yang diusung Koalisi Kebangkitan Bali Gede Winasa-IGB Alit Putra, kandidat dari Partai Golkar Cokorda Budi Suryawan-Nyoman Gede Suwetha, serta jago PDIP Made Mangku Pastika-AA Ngurah Puspayoga. Sekitar 2-an juta rakyat Bali tercatat mempunyai hak pilih dalam Pilkada ini. Sebelumnya ikrar perdamaian telah diucapkan masing-masing pasangan. Sementara itu Pilkada Maluku juga digelar. Para kandidat memperebutkan 936.519 pemilih tetap pada 2.628 TPS yang tersebar di 7 kabupaten dan 2 kota di Maluku. Tercatat Karel Albert Ralahalu berpasangan dengan Said Assagaff. Mohammad Latuconsina dan Eduard Frans, dan Abdullah Tuasikal berpasangan dengan Septinus Hematang, serta pasangan Aziz Samual dan Lukas Uwuratuw. ITALIA.Menteri dalam negeri Italia, Roberto Maroni mengatakan, dia tetap akan menutup sebuah masjid yang kontroversial di Milan bulan depan, seperti rencana, meski Gereja Katholik menuduh dia bertindak seperti seorang fasis. Dalam wawancaranya dengan sebuah koran, Maroni mengatakan dia menjawab berbagai keluhan bahwa jamaah sholat di masjid kecil itu seringkali sampai tumpah ruah ke jalanan. Sementara gereja Katholik sudah menyatakan dukungan terhadap umat Islam itu, Masjid Jenner dulunya adalah sebuah garasi. Begitu kecilnya sehingga sholat Jumat sering harus digelar di jalan. Sejak ditetapkan sebagai Pusat Kebudayaan Islam tahun 1988, masjid itu terus membesar dan penduduk setempat mulai khawatir.

Pesan

Bagi anda yang berminat memasang opini dan liputan berita dapat mengirimkan teksnya/naskah ke alamat email kami di rizqi_group@yahoo.co.id dan 085294952165 Hadis riwayat Mujasyi` bin Mas`ud As-Sulami ra., ia berkata: Aku datang menghadap Nabi saw. untuk membaiat beliau untuk berhijrah. Beliau bersabda: Sesungguhnya hijrah telah berlalu bagi orang-orang yang telah melaksanakannya, tetapi masih ada hijrah untuk tetap setia pada Islam, jihad serta kebajikan Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: “Masa kenabian itu ada di tengah-tengah kamu sekalian, adanya atas kehendak Allah, kemudian Allah mengangkatnya apabila Dia menghendaki untuk mengangkatnya. Selanjutnya adalah masa Khilafah yang mengikuti jejak kenabian (Khilafah ‘ala minhajin nubuwwah), adanya atas kehendak Allah, kemudian Allah mengangkatnya apabila Dia menghendaki untuk mengangkatnya. Selanjutnya masa kerajaan yang menggigit (Mulkan Adlan), adanya atas kehendak Allah, kemudian Allah mengangkatnya apabila Dia menghendaki untuk mengangkatnya. Setelah itu, masa kerajaan yang menyombong (Mulkan Jabariyyah), adanya atas kehendak Allah, kemudian Allah mengangkatnya apabila Dia menghendaki untuk mengangkatnya. Selanjutnya adalah masa Khilafah yang mengikuti jejak kenabian (Khilafah ‘ala minhajin nubuwwah). Kemudian beliau (Nabi) diam.” (H.R. Ahmad dan Baihaqi dari Nu’man bin Basyir dari Hudzaifah.)

Jumat, 25 Juli 2008

Renungan Hidup Mantan Rocker

Imagejudul : Renungan Hidup Mantan Rocker Harry Moekti
Penulis : Harry Moekty
Penerbit : Mahabbah Cipta Insani
Cetakan : I, juli 2008
Tebal : 132 Halaman
Harga : Rp. 15.000,-

Harry Moekty, rocker terkenal tahun 80-an, kehidupannya kini bisa dikatakan berubah 180 derajat. Kini, Harry Moekty telah larut dalam lautan dakwah. Ikut berkonstribusi secara totalitas dalam kemajuan Islam. Melalui jadwal dakwah yang begitu padat, Harry Moekty menebar "virus kebaikan" ketengah-tengah umat berupa ajakan untuk kembali pada Islam dan menegakkan Syariat Islam. Menurutnya, tidak ada amalan yang paling mulia lainnya saat ini yang melebihi aktivitas dakwah. Hidupnya pun saat ini telah di 'infakkan' untuk dakwah.


Menjadi pertanyaan penting, adalah kenapa Harry Moekty berubah 180 derajat ? Apa yang selama ini dia rasakan ? Apa yang menyebabkan dia berubah? Tantangan-tantangan apa yang dia hadapi dalam menjalani perubahan ? Bagaimana kiat-kiatnya untuk mempertahankan komitmen barunya setelah berubah ? Apa prinsip-prinsip hidupnya? dan yang lebih dalam lagi, apa sebenarnya opsesi pribadi Harry Moekty kedepan ?

Buku yang ada saat ini akan menjawab tuntas pertanyaan-pertanyaan diatas. Harapannya menjadi Ibroh atau tahaddust bil hikmah bagi orang lain. Semoga bisa menjadi Inspirasi bagi siapa saja yang ingin mengokohkan komitmen dalam meyakini Islam dan semakin mengokohkan diri dalam memperjuangkan Islam dan SyariahNya.

0 komentar:

 
© free template by uniQue menu with : CSSplay photo header : pdphoto